Kodim 0302/Inhu, Koramil 05/Peranap

Patroli Karhutla, Tim 06 Ajak Warga Bebaskan Inhu dari Kabut Asap

Patroli Karhutla, Tim 06 Ajak Warga Bebaskan Inhu dari Kabut Asap
Tim 06 Monitor tempat Rawan Kebakaran Desa Serai Wangi

INHU - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis 28 Mei 2020 Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu kembali lakukan Patroli di Desa Serai Wangi Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu. 

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Komandan Tim (Dantim) 06, Serda Wahyu Liquisa bersama Anggota Koramil 05/Peranap. 

Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi wartawan Riaukarya.com, Kamis 28 Mei 2020 mengatakan, kegiatan patroli dilakukan untuk memonitor daerah-daerah rawan kebakaran supaya dapat mencegah terjadinya bencana Karhutla.


Sepanjang jalan melakukan patroli, pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga tentang larangan membakar hutan dan lahan agar masyarakat dapat memahami dampak dari pada bencana Karhutla. 

"Kepada warga mari bahu membahu mencegah terjadinya bencana Karhutla dan mari bersatu bebaskan Inhu dari asap," ajaknya.

Dilain tempat, Arif Sopian S.Pd.I selaku Satgas KPBD Inhu menegaskan, setiap warga hendaknya dapat berperan aktif bersama-sama untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla serta menyadari bahaya dampak dari Karhutla kepada lingkungan dan kesehatan.

"Bencana Karhutla tidak saja peran Pemerintah,TNI, dan Polri, akan tetapi setiap kita semua berperan mencegah dan menanggulanginya.," tegasnya.

Pria 28 tahun itu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap sekitarnya agar bahu membahu menjaga Kehijauan Alam dan Kelestarian hutan. 

"Kalau tidak kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi," tutup Arif.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index