Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Serda Rico Maihartanto Maksimalkan Sampai Kepelosok Desa Sosialisasi Cegah Covid 19

Serda Rico Maihartanto Maksimalkan Sampai Kepelosok Desa Sosialisasi Cegah Covid 19
Serda Rico Berikan Pengarahan Kepada Warga Sosialisasi Cegah Covid 19

INHU - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Peranap Serda Rico Maihartanto Gelar Komunikasi sosial (Komsos) kepada warga  wilayah Binaan Desa Baturijal Hilir Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu), Rabu 27 Mei 2020.

Dalam Komunikasi tersebut Serda Rico  mengajak warga agar menerapkan Prilaku hidup bersih mencuci tangan dengan sabun, Gunakan masker, Konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah, Rajin olahraga dan istirahat cukup, bila batuk pilek dan sesak napas segera Priksa ke Puskesmas terdekat. 

Dalam Komsos itu, Serda Rico  menghimbau setiap warga agar dapat menerapkan Sosial Diatancing atau jaga jarak bila berkontak dengan orang lain serta tidak bersalaman. 

menyikapi wabah Covid 19 masyarakat agar tetap tenang namun tetap waspada dengan wabah Covid 19.

Mari Bahu membahu dukung pemerintah cegah penyebaran Covid 19 mengikuti Protokol Kesehatan untuk tetap dirumah saja bagi  yang tidak berkepentingan aktivitas diluar. 
 
Pria beralamat Desa Semelinang Tebing itu juga menyampaikan kegiatan Komsos akan dimaksimalkan sampai  kepada masyarakat pelosok desa tentang cara pencegahan penularan Covid 19.

“Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak". Sebut Rico kepada wartawan

Dilain tempat  Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menghimbau setiap Babinsa diwilayah binaan masing-masing agar mensosialisasikan kepada warga terkait pencegahan penyebaran mata rantai Covid 19.

Kepada masyarakat mari  Lawan Covid 19 dengan mengikuti petunjuk Protokol kesehatan dan arahan pemerintah. 

"Rapatkan Barisan bersatu Bebaskan Covid 19 Kalau tidak sekarang kapan lagi kalau tidak kita siapa lagi". tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index