Pasca Libur Lebaran, Kehadiran ASN di Inhu Mencapai 95 Persen Lebih

Pasca Libur Lebaran, Kehadiran ASN di Inhu Mencapai 95 Persen Lebih
Sekda Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si

INHU – Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu pasca libur lebaran atau Idulfitri 1441 Hijriah mencapai lebih dari 95 persen.

Hal tersebut dibuktikan setelah dilakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kantor kecamatan, dan kantor kelurahan, Selasa 26 Mei 2020.

"Tingkat kehadiran dari laporan dan cek oleh Asisten III Setdakab Inhu hasilnya diatas 95 persen," sebut Sekda saat ditemui Riaukarya.com di ruang kerjanya,  Selasa 26 Mei 2020.

Adapun ASN yang tidak hadir pada hari pertama kembali berkantor pasca libur lebaran adalah ASN yang memang ada rekomendasi dengan adanya Covid-19, yakni ASN umur lebih 50 tahun, sakit, hamil, dan lain-lain.

Sekda Hendrizal berharap kepatuhan dan kedisiplinan ASN Pemkab Inhu untuk masuk berkantor melayani masyarakat agar bisa terus dipertahankan. Sebab, kata dia, apabila kepatuhan terhadap aturan ini tidak dilaksanakan maka ASN tentunya akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

"Tahun ini ASN memang tidak memperoleh jatah cuti lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Cuti bersama lebaran tersebut telah digeser pada akhir Desember 2020 mendatang. Sehingga, tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk berkantor," tegasnya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index