Usai Salat Idul Fitri di Desa Seresam, Bupati Inhu Langsung Pulang ke Rumah Orang Tua di Rengat

Usai Salat Idul Fitri di Desa Seresam, Bupati Inhu Langsung Pulang ke Rumah Orang Tua di Rengat
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE bersama Ustaz

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto, SE melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah di Masjid Darussalam, Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Ahad 24 Mei 2020.

Kehadiran orang nomor satu di Inhu tersebut tidak didampingi para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu. Selain itu, dalam pelaksanaan salat Ied juga menerapkan protokol kesehatan serta membawa sajadah sendiri dan memakai masker.

Kemudian, usai salat Ied, Bupati Yopi juga tidak berpidato seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Inhu dicek suhu tubuh 

"Selesai salat sunnah Idul Fitri, saya langsung pulang ke rumah orang tua di Rawajadi, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat," ujar Bupati Inhu, H. Yopi Arianto saat dikonfirmasi, Ahad 24 Mei 2020.

Bupati Yopi berlebaran di rumah orang tua di Rawajadi, Rengat

Bupati Yopi mengharapkan masyarakat agar selalu sabar dan tidak saling salah menyalahkan saat menghadapi situasi bencana seperti sekarang ini.

"Covid-19 sudah menghantam perekonomian kita dan jangan sampai Covid-19 juga merusak persatuan dan kesatuan kita. Kita harus saling bersinergi, dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tegasnya.

Kemudian, pada hari raya Idul Fitri 1441 H, Bupati Yopi juga tidak menggelar open house di Pendopo depan rumah dinas bupati Inhu, hal tersebut tentunya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saat ini Pemkab Inhu melalui gugus tugas sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai Covid-19, alasan open house ditiadakan karena menjadi pemicu berkerumunnya orang, apalagi akan terjadi kontak fisik antara tamu saat keluar masuk," jelasnya.

Pada momen idul Fitri ini, Bupati termuda di Riau ini juga mengajak seluruh warga untuk instropeksi diri. "Semoga momen Idul Fitri ini semakin menjadi pribadi yang baik," harap Bupati Yopi.

 

Bupati Yopi: Desa Seresam Seperti Kampung Halaman Saya 

Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, SE mengungkapkan bahwa dirinya sengaja melaksanakan salat Ied di desa Seresam, karena baginya, desa tersebut seperti kampung halamannya sendiri.

"Sedari kecil saya sudah sering bermain di Desa Seresam, Pak Kades itu sudah seperti saudara bagi saya," kata Bupati Yopi.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Seresam, Ahmad Saqowi. Menurutnya, tokoh-tokoh Desa Seresam sudah punya hubungan yang baik dengan almarhum Pak Sugianto, yang merupakan ayah dari Bupati Inhu, H. Yopi Arianto semenjak dulu. 

"Sebagai desa transmigrasi, almarhum Pak Sugianto yang banyak berperan membina masyarakat di Desa Seresam dan alhamdulillah, sampai sekarang Pak Bupati Yopi masih terus melanjutkan hubungan baik itu," terangnya.

Selain itu, semenjak kecil Yopi juga sudah sering bermain di Desa Seresam. "Waktu sekolah sudah sering main-main ke Desa Seresam, cari lembu kemana-mana dan setelah menjabatpun kadang-kadang mampir ke KUD, makan di pecal lele," ungkap Saqowi.

Saqowi menjelaskan bahwa Bupati Yopi juga banyak berkontribusi bagi pembangunan Desa Seresam, salah satunya pembangunan Masjid Darussalam yang merupakan salah satu Masjid terbesar di Kabupaten Inhu. Selama pembangunannya, Bupati Yopi tidak hanya berkontribusi soal dana namun juga motivasi serta pandangan-pandangan bagi masyarakat Desa Seresam.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index