Kepala Desa Kuantan Babu Inhu Salurkan BLT DD Kepada 56 KPM Terdampak Covid-19

Kades Kuantan Babu, Sutikno serahkan BLT DD dan disaksikan Camat Rengat Sustiono dan TNI-Polri

INHU - Kepala Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, Sutikno menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa 19 Mei 2020.

Dalam penyerahan tersebut disaksikan oleh Camat Rengat Sustiono, Sekcam Rengat Rina Julianti, TNI-Pori, para pendamping desa, dan perangkat desa.

Kepala Desa Kuantan Babu, Sutikno menjelaskan bahwa, sebelum penyaluran BLT-DD ini, pihaknya telah melakukan pendataan secara menyeluruh sehingga tidak ada warga yang layak menerima terlewatkan.

“Semua perangkat kami gerakan agar mendata dengan benar warga yang layak menerima agar tidak ada lagi yang terlewatkan. Setelahnya kami melakukan musyawarah khusus dan disepakati ada 56 Kepala Keluarga yang layak menerima bantuan ini,” ujar Sutikno.

"Adapun jumlah nominal BLT DD yang diserahkan adalah Rp600 ribu per bulan, dan pada penyerahan kali ini teruntuk bulan April dan Mei," imbuhnya.

Kades yang dikenal ramah ini berharap, semoga apa yang telah diterima masyarakat sedikitnya dapat meringankan beban hidup selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Mengingat begitu banyak kebutuhan dalam menyambut idul fitri, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. 

Sementara itu, Camat Rengat Sustiono mengapresiasi atas penyerahan BLT tersebut. Menurutnya, memang waktu melakukan penyerahan disaat masyarakat memang betul-betul membutuhkan. 

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Saya juga mengungkapkan maaf, karena tak lama lagi kita idul fitri," ujar Mantan Lurah Sekip Hulu ini.***




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar