Desa Sungai Beringin Salurkan BLT DD Untuk Dua Bulan Kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat 

Disaksikan Camat Rengat Sustiono, Kades Sungai Beringin, Nepri salurkan BLT DD ke keluarga penerima manfaat

INHU - Pemerintah Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk dua bulan, Selasa 19 Mei 2020.

Kepala Desa Sungai Beringin, Nepri mengatakan bahwa kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarkat yang terdampak covid 19 sebanyak 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Aturan BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa penerimanya adalah mereka yang  berhak menerima dan itu sudah ada kriteria kriterianya seperti  masyarakat miskin yang terdampak covid-19. Bukan PNS, tenaga kontrak pemerintah atau swasta, kepala desa dan perangkatnya, serta bukan anggota BPD," terang Nepri.

Selain itu, penerima tersebut juga bukan masyarakat yang penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dan Penerima Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sumbernya berasal dari dinas sosial.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, penerima BLT-DD di Desa Sungai Beringin sebanyak 47 KPM tersebut, sebelumnya sudah di musyawarahkan melalui musyawarah khusus yang dihadiri oleh Camat, Para Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD, Relawan dan unsur unsur yang terkait di Desa.

“Bantuan langsung tunai Dana Desa yang diterima oleh masyarakat dalam keadaan utuh sesuai yang disampaikan oleh presiden RI Joko Widodo sebesar Rp.600.000 dan akan diterima selama 3 bulan yakni periode bulan April sampai dengan bulan Juni 2020. Untuk kali ini kita salurkan yang dua bulan yakni April dan Mei," jelasnya.

Kades berharap dengan penyaluran BLT-DD ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat sebentar lagi hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah tiba. 

"Mari kita berdoa meminta kepada Allah SWT agar musibah covid19 ini cepat berlalu dan kita kembali dalam kehidupan yang normal Insya Allah," harapnya.

Hadir dalam penyaluran BLT DD tersebut, Camat Rengat Sustiono, TNI-Polri, para pendamping desa, dan perangkat desa.***




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar