Dikawal TNI-Polri dan Camat, Pemerintah Desa Sungai Guntung Hilir Salurkan BLT Dana Desa

Dikawal TNI-Polri dan Camat, Pemerintah Desa Sungai Guntung Hilir Salurkan BLT Dana Desa

INHU - Pemerintah Desa Sungai Guntung Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Senin 18 Mei 2020.

Penyerahan BLT DD diserahkan secara door to door oleh Kepala Desa Sungai Guntung Hilir, Andri dan disaksikan serta dikawal oleh Camat Rengat Sustiono, Kasi Pembangunan Erfian, TNI, Polri, Fasilititator Kecamatan Fitri Ningsih, Pendamping Lokal Desa Jumanto, dan perangkat desa.

Kepala Desa Sungai Guntung Hilir, Andri saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada 47 masyarakat yang terdampak covid-19. 
 
“Bagi warga yang dapat bantuan lansung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapat BLT, begitu juga PNS dan prangkat desa tidak dapat sama sekali dikerenakan udah ada gaji dari pemerintah pusat,” ujar Andri.

Pria yang dikenal ramah ini juga menyampaikan, sebelum diserahkan, pemerintah desa sudah melaksanakan musyawarah desa khusus (Musdesus) untuk menentukan siapa saja penerima BLT DD tersebut.

“Penyaluran BLT ini adalah tahap pertama di bulan mei, yang disalurkan yakni sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK), ” pungkas Kades.

Sementara itu, Camat Rengat Sustiono berpesan kepada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) agar memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari.***




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar