BMKG: Peringatan Dini Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Disebagian Wilayah Riau

Foto: internet

PEKANBARU - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru keluarkan peringatan dini akan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Peringatan dini tersebut berpotensi terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir,  Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Dumai, Pekanbaru. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin Kencang diperkirakan terjadi pada siang, sore dan malam atau dini hari nanti. 

"Peringatan dini, waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Riau hari ini," kata Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla, Sabtu (16/5/20).

Secara umum, cuaca pada pagi hari ini cerah berawan. Begitu juga pada siang hingga sore hari cerah berawan. Namun begitu, potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan hilir, Bengkalis, Siak, Kota Dumai dan Pekanbaru 

Sedangkan malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Riau. Begitu juga pada dini hari cuaca berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Riau.(mcr)




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar