Kodim 0302/Inhu, Koramil 05/Peranap

Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu Patroli di Lokasi Rawan Karhutla di Desa Pauh Ranap

Tampak Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa Bersama Rombongan Patroli Wilayah Desa Pauranap

INHU - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Lagi-lagi Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu kembali lakukan patroli di Desa Pauh Ranap, Kecamatan Peranap, Kamis 16 Mei 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Tim (Dantim) 06, Serda Wahyu Liquisa bersama 3 Anggota Koramil 05/Peranap. 

Dantim 06, Serda Wahyu Liquisa mengatakan bahwa, kegiatan patroli dilakukan untuk memonitor daerah-daerah rawan kebakaran supaya dapat mencegah terjadinya bencana Karhutla.

Serda Wahyu Liquisa juga mengungkapkan, sepanjang jalan melakukan kegiatan patroli, pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga tentang larangan membakar hutan dan lahan agar masyarakat dapat memahami dampak dari pada bencana Karhutla. 

"Kepada warga mari bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla, bebaskan daerah kita dari kabut asap," ajaknya.

Dilain tempat, Satgas KPBD Inhu, Arif Sopian S.Pd.I saat dikonfirmasi mengatakan setiap warga hendaknya dapat berperan aktif bersama-sama untuk mencegah terjadinya bencana karhutla serta menyadari bahaya dampak dari karhutla terhadap lingkungan dan kesehatan.

"Karhutla tidak saja peran Pemerintah,TNI, dan Polri, akan tetapi setiap kita berperan mencegah dan menanggulanginya," tegasnya.

Pria yang hoby mancing ini pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan Peranap dan sekitarnya agar bahu membahu menjaga kehijauan alam dan kelestarian hutan, serta bebaskan Kabupaten Indragiri Hulu dari kabut asap.

"Kalau tidak kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," pekik Arif Sopian. (rif)




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar