Babinsa Jajaran Koramil 03 Seberida Salurkan Paket Sembako Secara Door to door Kepada Warga

Babinsa Jajaran Koramil 03 Seberida Salurkan Paket Sembako Secara Door to door Kepada Warga

INHU - Ditengah Pandemi Covid-19 dan di bulan suci Ramadhan 1441 H, prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam satuan Bintara Pendamping Desa (Babinsa) di Koramil 03 Seberida menyalurkan puluhan paket bantuan sembako langsung secara door to door ke rumah-rumah warga di wilayah Koramil 03 Seberida, Kodim 0302 Inhu, Jumat 15 Mei 2020.

Danramil 03 Seberida, Kapten Inf PT Situmorang, melalui Pelda Dirlam saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu, yang dalam kesusahan ekonominya dampak dari mewabahnya pandemi Covid-19 ditanah air khususnya di wilayah Koramil 03 Seberida, Kabupaten Inhu, sekaligus juga saling berbagi di bulan puasa yang penuh berkah ini.

Dia mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan secara door to door oleh para Babinsa diwilayah binaannya, juga kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, sasarannya yaitu warga yang ekonominya dibawah standar," ujar Pelda Dirlam.

"Para Babinsa sangat mengetahui mana-mana saja sasarannya yang membutuhkan bantuan, dengan harapan sasaran yang diberikan kepada mereka yang memang betul-betul membutuhkan logistik sembako ini," tambahnya.

Dijelaskannya lagi, ada sekitar 60 paket sembako yang dibagikan kepada mereka warga yang kurang mampu, pada Jumat (15/5/2020). "Ini adalah wujud kepedulian sesama, dan keprihatinan terhadap masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi coronavirus disease 2019 atauCovid-19, jajaran TNI Koramil 03 Seberida, Kodim 0302 Inhu, menggelar Bakti Sosial pembagian 60 paket Sembako," sebutnya.

Adapun paket sembako tersebut, terdiri dari beras dan mie instan. Dan pembagiannya dilakukan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat bantuan."Alhamdulilah, kegiatan telah terlaksana dan berlangsung aman, lancar dan terkendali, semoga bantuan ini dapat bermanfaay," pungkasnya.

Sementara terpisah Aminuddin  warga desa Beligan, Kecamatan Seberida kepada awak media di rumah kediamannya menyampaikan ucapan Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang bersusah payah sudah mengantar dan memberikan sembako ke rumahnya.

"Hanya Allah SWT yang dapat membalas atas kebaikan bapak TNI, semoga didalam menjalankan tugasnya diberikan kemudahan dan kesuksesan,” tukas Aminuddin singkat.(shp)

Berita Lainnya

Index