Setelah Diedukasi Oleh Sekda Inhu dan Tim, Pasien Positif Covid-19 Dibawa ke RSUD Indrasari

Setelah Diedukasi Oleh Sekda Inhu dan Tim, Pasien Positif Covid-19 Dibawa ke RSUD Indrasari

INHU - Pasien terkonfirmasi positif covid-19 Inhu bertambah satu orang. Pasien positif tersebut merupakan klaster Santri Pesantren Magetan Jawa Timur. 

Usai Petugas Medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu memberikan edukasi kepada orang tua pasien, akhirnya pasien yang dinyatakan positif berdasarkan uji swab tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari, Rabu (13/5/2020), sekitar pukul 21.30 WIB.

Sebelum dibawa ke RSUD Indrasari, Sekda Inhu, Ir H. Hendrizal, M.Si selaku Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu memberikan edukasi terhadap orang tua agar anaknya dirawat di RSUD untuk mendapatkan perawatan khusus.

"Kita dari jam 2 siang sudah melakukan mediasi dan edukasi kepada orang tua pasien agar anaknya di rawat di RSUD, namun baru malam ini kita membawa anaknya ke RSUD. Memang jika dilihat dari fisik anak ini baik-baik saja, namun hasil swab yang dikeluarkan provinsi positif," ujar Hendrizal saat dikonfirmasi wartawan.

Dengan kejadian ini, agar pihak Dinas Kesehatan malakukan tracking dan mengecek siapa saja yang kontak langsung dengan pasien. 

"Pemerintah akan memperhatikan kondisi pihak keluarga terutama dalam masa isolasi mandiri, terkait kebutuhan yang akan diberikan," sebut Sekda.

"Nantinya akan kita lakukan tracking, dan sementara besok akan memeriksa santri asal Inhu yang satu mobil dengan pasien, ada 13 orang lagi asal Inhu dari Kecamatan Seberida dan akan kita lakukan pemeriksaan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda berharap untuk menjaga dan antisipasi, warga diminta selalu mengikuti himbauan pemerintah, gunakan masker serta ikuti semua protap yang sudah dianjurkan. 

Dengan penambahan satu Positif Covid-19 di Inhu, yakni pasien berinisial ZMI (17), yang mana ia merupakan tracking dari santri sebelumnya, yakni santri dari Magetan, Jawa Timur, maka total kasus positif di Kabupaten Inhu saat ini menjadi tiga kasus.***

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index