Tambahan 1 Pasien Positif Covid-19 di Inhu Punya Kontak Erat dengan Pasien Pertama

INHU - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu bertambah 1 lagi. Hal ini dibenarkan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Riau, Indra Yovi dalam siaran pers, Jumat (8/5/2020).

Pasien ke-67 yang terkonfirmasi tersebut yakni AS (56) yang merupakan warga Indragiri Hulu. Kata Indra Yovi, pasien memiliki kontak erat dengan pasien positif pertama di Inhu yakni AS (54) karena diketahui keduanya bekerja di tempat yang sama.

“Pasien 67 positif Covid-19 di Riau adalah Tn AS (56), yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hulu. Tn AS (56) merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 Kasus No 51 yaitu Tn AS (54),” jelas Indra Yovi.

Menurutnya, pasien ini juga tidak diketahui riwayat perjalanannya tetapi keduanya merupakan satu klaster dan berkontak erat antara pasien pertama dan kedua.

“Kita tidak mengetahui darimana riwayat perjalananya, yang jelas mereka satu klaster, kontak erat dan satu kantor. Untuk pasien yang pertama di Inhu, kondisinya masih stabil. Namun hasil swabnya sampai saat ini masih positif, dan belum negatif,” paparnya lagi.

Sementara itu di Inhu sendiri data update terkini, yakni ODP dalam pemantauan 26 orang, ODP selesai pemantauan 386 orang.

Kemudian, ODP yang diperiksa Rapid sebanyak 305 orang, dengan Hasil Rapid Negatif 304 orang, dan Positif (Reaktif) 1 orang, OTG 74 orang. Sedangkan untuk Kumulatif pelaku perjalanan (PP) dari tanggal 28 Maret hingga 7 Mei 2020 sebanyak 4.094 orang, dengan rincian PP dalam pemantauan 639 orang, dan PP selesai pemantauan 3.455 orang.

Total PDP sebanyak 3 orang, dengan rincian PDP masih di rawat 2 orang, PDP sehat dan pulang 1 orang, dan Positif Covid -19 (Konfirmasi) 1 orang.

"Hasil swab 2 orang PDP yang masih dirawat adalah negatif, sementara itu hasil swab 1 orang pasien Covid-19 (konfirmasi) sudah negatif," ujar ketua gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten? Inhu Jawalter, M.Pd.(fan)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar