Riau Akan Aman Dari Covid 19 Jika 3 Minggu Berturut-turut Tidak Ada Kasus Positif

Riau Akan Aman Dari Covid 19 Jika 3 Minggu Berturut-turut Tidak Ada Kasus Positif

PEKANBARU - Provinsi Riau akan dikatakan tenang dan aman  dari covid 19 jika dalam waktu 3 minggu berturut turut tidak ada penambahan kasus baru yang terjadi.

Hal tersebut katakan Juru Bicara penanganan Virus Covid 19 Provinsi Riau dr Indra Yovi, saat konferensi pers  di Posko Gugus Tugas Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru, Jumat (8/5/2020).

"Provinsi Riau baru bisa dikatakan aman dari virus covid 19, apabila dalam 3 minggu berturut turut tidak terjadi penambahan kasus positif, artinya jika terus terjadi penambahan kasus  maka kita semua belum aman dari virus covid 19"ujarnya.

Kemudian ia berharap, dengan adanya penambahan kasus positif maka masyarakat riau harus mentaati peraturan yang disampaikan pemerintah.

"Jika setiap hari ada penambahan kasus positif maka semua kita belum aman dari virus corona ini, dan jika kita ingin keadaan kembali normal maka kita harus mentaati apa yang selama ini disampaikan pemerintah, dan harus paham ini bukan hanya tugas  pemerintah tapi tugas kita semua,"tambahnya

Ia juga berharap masyarakat riau mentaati semua imbauan yang selama ini disampaikan pemerintah jika ingin kembali seperti biasa.

"Masyarakat harus paham bahwa ini bukan tugas pemerintah saja, tapi tugas kita semua untuk lebih disiplin dalam mentaati peraturan yang ada agar kita aman dan kembali ke kondisi normal biasanya,"tutupnya.(mcr)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index