Upaya Pencarian Warga Tenggelam, Tim Gabungan Temukan Korban 300 Meter Dari TKP

Upaya Pencarian Warga Tenggelam, Tim Gabungan Temukan Korban 300 Meter Dari TKP
Tampak Seluruh Tim Gabungan saat Evakuasi Korban Usai Ditemukan

INHU - Upaya pencarian korban tenggelam diperairan Sungai Batang Peranap sudah ditemukan oleh Tim Gabungan KPBD Inhu, BASARNAS, Koramil 05/Peranap dan Masyarakat setempat.

diketahui Korban tenggelam pada Rabu 06 Mei 2020 Pukul 10.00 Wib, Korban bernama Asnaldi Bin Ghiman (29 Tahun) Jenis Kelamin Laki-laki beralamat desa Selunak Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Inhu.

Pada  Pukul 16.00 Wib Korban baru ditemukan di Perairan Sungai Batang Peranap dalam keadaan Terapung dengan kondisi meninggal.

Seperti yang disampaikan Ergusfian S. Sos Kalaksa KPBD Inhu melalui Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Amrianto S. Sos saat dikonfirmasi Kamis 07 Mei 2020 pihaknya mengatakan Korban  ditemukan 300 Meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP)  pada Pukul 16.00 Wib, saat ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal Dunia dan Korban langsung kita serahkan kepihak keluarga. ujar Amrianto

Ditempat yang berbeda Babinsa Kopda Dian Susandi saat ditemui Riaukarya.com  menjelaskan berdasarkan Informasi dari warga Kronologis di TKP Sekira pukul 10.00 Wib Korban Berenang hendak mengikat Tali Ponton ke Pulau yang tidak jauh dari Ponton Milik Korban, tiba-tiba ujung tali yang dibawa Korban sangkut didalam Sungai lalu Korban menyelam hendak melepaskan tali yang tersangkut dalam perairan Sungai tersebut.

setelah beberapa lama  menyelam didalam Sungai Korban timbul beberapa saat, setelah Itu Korban kembali tenggelam dan tidak lagi terlihat.

Berbagai tidakan dalam upaya pencarian mulai dari melakukan Penyelaman, menyisiri Perairan anak Sungai dan menarik kayu bekas tumbangan dalam anak sungai dilokasi TKP, alhasil Korban dapat ditemukan.

Kopda Dian Susandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel Gabungan KPBD Inhu, BASARNAS Provinsi Riau, Pemerintah dan lapisan masyarakat atas upaya yang dilakukan. tutup Kopda Dian Susandi

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index