Azki Aris Mengganas, Dalam Sehari Dua Truk Alami Kecelakaan Tunggal

Azki Aris Mengganas, Dalam Sehari Dua Truk Alami Kecelakaan Tunggal
Personel Satuan Lalulintas Polres Inhu evakuasi truk terbalik di Jalan Azki Aris

INHU - Intensitas hujan yang cenderung meningkat sejak beberapa hari belakangan ini di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengakibatkan ruas jalan Azki Aris tak ubahnya seperti kubangan kerbau yang digenangi air.

Akibatnya, sopir truk tidak bisa lagi memilih jalan yang lebih layak untuk dilewati dan truk besar sarat muatan itu terbalik.

Seperti yang terjadi Rabu 6 Mei 2020, sekitar pukul 10.00 WIB, satu unit truk jenis Hino yang penuh dengan muatan buah pinang tebalik  persis didepan Masjid Ar-Rahim Kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko) Kecamatan Rengat.

"Akibat truk ini terbalik dengan posisi melintang dan muatannya berserakan dijalan, Azki Aris dari tadi pagi sampai jam 16.00 WIB macet total," ungkap salah seorang warga Azki Aris, Fendi yang juga menyaksikan langsung kejadian ini.

Tak lama setelah itu, lanjutnya, sekitar pukul 16.30 WIB satu unit truk tangki CPO tak bisa keluar dari sebuah lobang besar karena gardannya tersangkut, lokasi kejadian tidak jauh dari truk muatan pinang terbalik.

Ada sekitar beberapa jam terpuruk didalam lobang itu, barulah truk tangki CPO itu bisa keluar setelah ditarik oleh truk tangki lain.

Menurut Fendi, jika kondisi jalan masih seperti ini, tidak diperbaiki, dipastikan kendaraan lain juga mengalami hal yang sama.

Untuk itu atas nama masyarakat yang berdomisili di jalan Azki Aris minta pada perusahaan pengguna jalan untuk memperbaiki jalan tersebut, sebab jika terjadi kecelakaan serupa yang rugi adalah perusahaan pengguna jalan juga.

"Seperti tadi pagi, Azki Aris sempat macet selama lebih kurang 7 jam, sudah berapa kerugian perusahaan pengguna jalan, seperti perusahaan angkutan CPO, batubara, karnel dan lainnya," harap Fendi.

Hal senada juga disampaikan Boby yang juga warga Azki Aris Kelurahan Kambesko.
Dia sangat menyayangkan lambannya penanganan jalan Azki Aris serta tidak ada kepedulian perusahaan pengguna jalan serta tidak berinisiatif memperbaiki kerusakan-kerusakan Azki Aris.

Selain itu, masyarakat sangat tersiksa dengan kerusakan ini, jika musim panas, akan berdebu dan ketika musim hujan seperti sekarang ini jalan Azki Aris tak ubah seperti kubangan kerbau yang penuh dengan lumpur dan genangan air (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index