Belasan Siswa SMA di Rengat Barat yang Melakukan Aksi Coret-coret Tertangkap Satpol PP

Belasan Siswa SMA di Rengat Barat yang Melakukan Aksi Coret-coret Tertangkap Satpol PP
Tampak belasan siswa yang tengah diamankan di kantor Satpol PP Rengat Barat

Di tengah wabah corona yang melanda di setiap daerah saat ini, aksi kumpul-kumpul dengan melakukan coret-coret seragam sekolah merayakan kelulusan masih saja dilakukan siswa di kabupaten Indragiri hulu.

Penentuan kelulusan siswa kelas XII Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat diumumkan Sabtu, (03/05/2020). Terlihat dari pantauan Riaukarya.com siswa di kabupaten Indragiri Hulu masih berkumpul serta melakukan coret-coret seragam demi merayakan kelulusan yang dianggap mereka momen tersendiri. Walaupun sebenarnya perihal berkerumun atau berkumpul dengan khalayak ramai sangat dilarang saat ini. 

Belasan pelajar yang mengenakan seragam sekolah yang sudah dicoret coret  terjaring Patroli Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kecamatan Rengat Barat dan berhasil diamankan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hulu.

"Tertangkapnya siswa tersebut guna untuk diberikan pencerahan yang berkaitan dengan penyebaran wabah virus corona dan berbagai larangan-larangan yang harui dijauhi selama masa pandemi Covid-19 ini," ujar Kepala Badan Satpol PP Inhu melalui Kabid of Satpol PP Inhu, Aldiar Susenra, S. STP, M. Si kepada Riaukarya.com.

Setelah itu, mereka dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka lagi  ditengah bahaya pandemi Covid-19 di kemudian hari dan setelah itu pelajar tersebut dipulangkan kerumah masing masing.

Berita Lainnya

Index