Warga Desa Talang Sungai Parit Inhu Tangkap dan Serahkan Buaya ke Polisi

Warga Desa Talang Sungai Parit Inhu Tangkap dan Serahkan Buaya ke Polisi
Warga tangkap dan serahkan buaya ke Polisi

INHU - Seekor Buaya jenis Sinyunong atau Buaya Julung sepanjang hampir 3 meter dan berat hampir 50 Kg  ditangkap warga saat buaya itu naik ke permukaan sebuah parit sekunder tempat pemandian warga di areal PTPN V Kebun Talang Sungai Parit, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu, Selasa 27 April 2020.

Kemudian buaya remaja ini diserahkan ke Mapolsek Kelayang dan selanjutnya diserahkan oleh pihak Polsek Kelayang ke BKSDA Wilayah I Rengat.

Kapolsek Kelayang AKP Rinaldi Parlindungan, SH saat dikonfirmasi Rabu 28 April 2020 mengucapkan terima kasih kepada warga, karena sudah menangkap satwa yang dilindungi dan kooperatif menyerahkan ke Mapolsek. 

"Buaya itu ditangkap warga saat naik ke daratan tepi parit sekunder ketika saat itu hujan.Takut ada korban jiwa, warga menangkapnya dan selanjutnya menyerahkan ke kami," sebut Kapolsek.

Kedepannya, Kapolsek menghimbau agar warga berhati-hati saat beraktifitas disekitar lokasi ditemukannya buaya. Bahkan jika perlu jangan beraktifitas dulu disekitar lokasi.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index