Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Sosialisasi Karhutla Kopda Dian Himbau Warga Kita Jagan Alam, Alampun Akan Jaga Kita

Sosialisasi Karhutla Kopda Dian Himbau Warga Kita Jagan Alam, Alampun Akan Jaga Kita
Photo bersama Warga usai Kegiatan Sosialisasi Larangan membakar hutanndan lahan

INHU - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Lagi-lagi Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu kembali Sosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan, Rabu 29 April 2020.

Sebagai Pemateri langsung diambil alih Kopda Dian Susandi didampingi 2 anggota Koramil 05/Peranap, kegiatan tersebut disampaikan kepada warga desa Semelinang Tebing Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu.

Kopda Dian Susandi saat ditemui Riaukarya.com Rabu (29/04) pihaknya mengatakan giat Sosialisasi yang dilakukan sebagai himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi mencegah terjadi Karhutla di daerah-daerah rawan Kebakaran supaya saat musim panas masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

selain dari itu setiap warga hendaknya dapat berperan untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla serta menyadari bahaya dampak dari Karhutla tersebut.

ditengah-tengah arahanya Babinsa Kopda Dian Susandi menghimbau kepada warga siapapun tidak dibenarkan untuk membuka lahan dengan cara membakar, pelaku yang membakar hutan atau lahan dengan sengaja dipidana hukuman 15 Tahun Penjara didenda sebanyak-banyaknya 15 Miliyar.

Dilain tempat Arif Sopian S.Pd.I Satgas KPBD Inhu, saat dikonfirmasi Rabu (29/04) mengatakan lebih baik mencegah sebelum terjadi sebab Karhutla tidak saja berdampak  pada perorangan akan tetapi bagi setiap orang yang terpapar Kabut asap, diantara dampak yang ditimbulkan dari Karhutla ialah Cuaca yang tidak sehat yang mengakibatkan gejala penyakit Infeksi saluran pernapasan dan akut (Ispa).

Pria asal desa Gumanti itu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dan sekitarnya agar dapat Bahu membahu mencegah sejak dini bencana Karhutla.

"Mari jaga kelestarian hutan dan penghijauan alam, kita jaga alam dan alam akan jaga kita". himbaunya

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index