Tambah 1 Positif Covid 19 dan 1 Pasien Sembuh di Riau

Tambah 1 Positif Covid 19 dan 1 Pasien Sembuh di Riau

PEKANBARU - Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Yopi menyampaikan bahwa ada penambahan satu pasien positif Corona dan satu pasien telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. 

"Update kasus positif Covid 19 hingga saat ini penambahan 1 Pasien positif, sehingga total positif  terakumulasi di Provinsi Riau sebanyak 40 kasus," ungkapnya, saat melakukan Konferensi pers di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Selasa (28/04/2020).

Pasien 40, dr Yopi melanjutkan, berinisial S (31) berasal dari Dumai. Ia menyebutkan, pasien tersebut dinyatakan setelah keluar hasil swabnya dari Laboratorium Biomolekuler Arifin Achmad.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh berinisial I (16) berasal dari Pelalawan. Ia tertular dari keluarganya yang ada riwayat bepergian dari daerah terjangkit virus corona.

Ditambahkan dr Yopi, data hingga hari ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Riau sebanyak 251 yang masih dirawat, sedangkan jumlah total PDP yang meninggal dunia sebanyak 75 orang. 

"Untuk pasien PDP yang meninggal dunia, 4 orang dinyatakan positif Covid 19 dan 41 orang dinyatakan negatif sedangkan selebihnya kita masih menunggu hasil swabnya," ujar dr Yopi.

Harapan dr Yopi, masyarakat untuk tetap berada di rumah, jika mengharuskan keluar rumah untuk tetap melakukan physical distance atau penganturan jarak fisik serta wajib menggunakan masker, dan tetap mencuci tangan. (mcr)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index