Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Sambangi Warga Tim 06 Patroli 01 Kelurahan 02 Desa Dikecamatan Peranap INHU

Sambangi Warga Tim 06 Patroli 01 Kelurahan 02 Desa  Dikecamatan Peranap INHU
Photo Bersama Usai Kegiatan Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan

INHU - Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), Minggu 26 April 2020 Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu Gelar Patroli di 1 Kelurahan 2 desa di Kecamatan Peranap.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Komandan Tim (Dantim) 06 Serda Wahyu Liquisa bersama 5 Orang rombongan dari Koramil 05/Peranap.

Saat dikonfirmasi  Minggu 26/04/2020 Serda Wahyu Liquisa mengatakan Sosialisasi larangan Karhutla guna mengingatkan masyarakat agar Bahu membahu untuk menjaga kelestarian hutan dan penghijauan Alam, khususnya masyarakat yang tinggal ditepi hutan yang sedang membuka lahan, dimusim panas masyarakat tidak dibenarkan untuk membuka lahan dengan cara membakar, hal tersebut apabila dilakukan akan berdampak buruk bagi kesehatan dilingkungan masyarakat yang terpapar kabut asap akibat Karhutla. 

lanjutnya Wahyu menjelaskan usai kegiatan Patroli dari Kelurahan Baturijal Hilir bersama rombongan langsung menuju desa Pandan Wangi dan Serai Wangi, selain melakukan Patroli Serda Wahyu Liquisa mengaku gelar beberapa titik kegiatan sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan sebagai bentuk himbauan kepada masyarakat antisipasi terjadinya Karhutla.

"Kepada masyarakat mari jaga alam bebaskan dari bencana Kebakaran hutan maupun lahan". himbau Wahyu Liquisa

ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman menerangkan dampak Karhutla tidak saja bagi perorangan tapi bagi setiap orang yang terpapar Kabut asap, diantara dampak yang ditimbulkan dari Karhutla, Cuaca yang tidak sehat dapat  mengakibatkan gejala penyakit Infeksi saluran pernapasan dan akut (Ispa) serta Punanya hutan lindung.

mari kita cegah Karhutla di Kabupaten Inhu khusunya wilayah Peranap  kalau bukan sekarang kapan lagi kalau tidak kita siapa lagi. Himbau Danramil 05/Peranap

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index