Pekanbaru Paling Banyak Penyebaran Corona di Provinsi Riau

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan bahwa  berdasarkan data yang ada dari 12 kabupaten/kota yang ada di Riau, Pekanbaru menjadi kota paling banyak penyebaran COVID19 di Riau. 

Terangnya, tujuh kecamatan di Kota Pekanbaru telah termasuk menjadi daerah penyebarannya, sedangkan kabupaten/kota lainnya hanya terdapat beberapa kecamatan.

Dilanjutkan Mimi, data penyebaran tersebut diantaranya, Kabupaten Pelalawan ada 2 Kecamatan, Kabupaten Siak ada 1 Kecamatan, Kabupaten Bengkalis ada 1 Kecamatan, Kabupaten Kampar ada 2 kecamatan.

"Selanjutnya Kabupaten Rokan Hulu ada 1 Kecamatan, Kota Dumai, ada 4 Kecamatan dan terakhir Kabupaten Indragiri Hilir ada 1 Kecamatan,"  ucapnya.

Ia juga menerangkan, sampai saat ini pasien yang telah dirawat di Riau masih di dominasi oleh laki-laki dengan jumlah 61,1 persen, sedangkan jenis kelamin perempuan 38,9 persen.

Ditambahkan Mimi, data pasien yang telah dirawat di Provinsi Riau berdasarkan rentang usianya yaitu paling banyak pada usia 40 hingga 60 tahun.

"Kalau mau lihat update mengenai Covid 19 di Provinsi Riau untuk tiap hari dapat dibaca di corona.riau.go.id " tutupnya. (mcr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar