BPJamsostek Cabang Rengat Bagikan Sembako ke Petugas Kebersihan Pemkab Inhu

BPJamsostek Cabang Rengat Bagikan Sembako ke Petugas Kebersihan Pemkab Inhu
Kepala BPJamsostek Cabang Rengat, Iksarudin serahkan sembako ke petugas kebersihan Pemkab Inhu

INHU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Rengat memberikan bantuan sembako kepada  petugas kebersihan di Lingkungan Pemda Inhu,Jumat (24/4/2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Rengat, Iksarudin menyampaikan bahwa para petugas kebersihan tersebut merupakan pekerja di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pekerjaan Umum.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan Apresiasi BPJS Ketanagakerjaan kepada petugas kebersihan, momen ini sekaligus menyambut Bulan suci ramadhan dan dampak pendemi COVID-19 yang sedang berlangsung”, ujar Iksarudin.

Penyerahan bantuan ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol fhisical distancing, guna menghindari dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus COVID-19 yang sedang marak saat ini.

Proses penyerahan bantuan diberikan BPJAMSOSTEK kepada Dinas-dinas terkait untuk selanjutnya didistribusikan sesuai data peserta aktif yang terdftar.

Selain hal tersebut diatas, para petugas kebersihan tersebut sudah telindingi dalam Program BPJamsostek, program tersebut memastikan para petugas kebersihan terlindungi jika resiko kecelakaan kerja dan kematian.

“Petugas kebersihan merupakan tenaga kerja yang rentan terhadap resiko, dan tentunya berkat kepedulian Pemda Inhu, semua Tenaga Kebersihan sudah ikut dalam Program BPJS Ketenagakerjaan” , ujar iksarudin

Seperti sudah dketahui, manfaat program BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu tenaga kerja dan keluarga terhadap resiko yang terjadi.

Iksarudin juga menghimbau agar pemilik UKM untuk mendaftakan diri dan tenaga kerjanya dalam Program BPJamsostek, karena bukan menjadi beban, tetapi akan penolong pada saat resiko yang tidak diinginkan terjadi. 

"Semoga semua orang semakin paham akan pentingnya jaminan sosial," tutupnya.

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index