Bupati Inhu Terima Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 dari PT MAS Kelayang

Bupati Inhu Terima Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 dari PT MAS Kelayang

INHU - Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Mitra Agung Swadaya (PT MAS) Kelayang bagikan 530 paket sembako kepada warga di 4 desa wilayah Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terutama kepada masyarakat pra sejahtera, lansia, dan janda yang penghasilannya berkurang akibat dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan managemen perusahaan kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto, Kamis 23 April 2020 di teras Kantor Bupati Inhu. Kemudian baru dilanjutkan dengan penyerahan kepada Kepala Desa di kantor perusahaan PKS PT MAS Kelayang untuk di bagikan kepada masyarakat yang dihadiri Camat Kelayang, Andrianto.

Bupati Inhu sekaligus ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT MAS kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

"Semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak ekonominya karena wabah covid-19 ini," sebut Bupati Yopi.

Sementara itu, Direktur PT MAS Yusrin Husin melalui KTU Armadi menyampaikan bahwa program bantuan sembako tersebut merupakan wujud nyata program dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam upaya berperan aktif dan turut serta dalam mengantisipasi dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Program CSR perusahaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini diberikan dalam bentuk bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya kepada warga masyarakat yang berada di wilayah ring satu area operasional perusahaan", ujarnya.

Program CSR PT MAS ini merupakan program kepedulian perusahaan kepada masyarakat serta respon cepat perusahaan dengan adanya pandemi Covid-19 yang menimbulkan dampak bagi perekonomian masyarakat.

Armadi KTU dan Humas Yuridis menjelaskan, sembako tersebut dibagikan ke masyarakat 4 desa rinciannya adalah, Desa Kota Medan sebanyak 180 paket, Desa Simpang Kota Medan 100 paket, Desa Sungai Kuning Binio 100 paket dan Desa Sungai Golang 150 paket.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan aktif dalam menjaga serta mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap selalu waspada dalam menangani pandemi Covid-19 ini dan tetap menerapkan social distancing.

Perusahaan juga sangat bersyukur bahwa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan nilai positif dalam bentuk bantuan-bantuan sosial.

"Ini merupakan program CSR perusahaan setiap tahunnya sejak perusahaan ini berdiri", katanya. 

Sebagai perusahaan yang hadir ditengah-tengah masyarakat, tentunya kami ingin memberikan nilai manfaat kepada masyarakat sekitar perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Salah satunya adalah pemberian sembako sebagai penunjang pangan masyarakat sekitar perusahaan dalam kesehariannya. 

"Managemen perusahaan juga sangat berterimakasih kepada masyarakat dan juga sangat bersyukur bahwa hadirnya perusahaan sangat diterima oleh masyarakat dan tetap memberikan manfaat positif ke masyarakat sekitar perusahaan," ungkapnya. 

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index