Tinjau Posko Covid-19 di Kecamatan Lirik, Bupati Yopi: Saya Harap Tidak Lagi Menjadi Perdebatan

Tinjau Posko Covid-19 di Kecamatan Lirik, Bupati Yopi: Saya Harap Tidak Lagi Menjadi Perdebatan

INHU - Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto meninjau Posko Pengawasan Terpadu Covid 19 yang berada di Kecamatan Lirik, Kamis 24 April 2020.

Posko pengawasan ini sempat mendapat kritik dari masyarakat utamanya di media sosial karena dianggap posisinya yang dianggap kurang tepat atau tidak berada diperbatasan wilayah Inhu dan Pelalawan.

"Kami menilai lokasi sebelumnya cukup rawan kecelakaan karena jalannya terlalu sempit," ungkap Kanitlantas Polres Inhu Adam saat berdialog langsung oleh Bupati H Yopi Arianto.

Pemilihan lokasi posko yang ditempatkan di depan Kantor Pertamina EP Lirik juga dianggap strategis dan dekat dengan sejumlah fasilitas kesehatan yakni Puskesmas. 

"Dengan begitu jika nanti ada warga yang terindikasi dapat lebih cepat ditangani," ujar Heru Purwanto salah satu personil Dishub Inhu.

Dalam kunjungan itu, Bupati juga akan mengupayakan penambahan fasilitas kelengkapan Posko Pengawasan, termasuk penempatan WC portable dan blower yang diusulkan personil.

"Kita sudah mendengar langsung dari para personil terkait penempatan lokasi posko ini. Jadi saya harap ini tidak lagi menjadi perdebatan," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para personil yang telah menjalankan tugasnya.

Bupati juga menegaskan agar personil yang berada di posko hanya para petugas yang telah ditunjuk resmi oleh tim gugus tugas covid 19.

"Jika ada yang ingin membantu diluar dari petugas tim gugus tugas, bantulah dengan memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul," jelasnya.

"Saya juga berpesan, para petugas juga tetap harus memperhatikan keselamatan diri," ujarnya sebelum mengakhiri peninjauannya.

Selain di Kecamatan Lirik ada tiga titik lainnya Posko Pengawasan dan Check Point covid 19 yang didirikan Pemkab Inhu bersama tim gugus tugas. 

Diantaranya, posko perbatasan di Kecamatan Batang Peranap, Batang Gansal dan Kuala Cenaku.(ind)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index