Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi Kunjungi Pembuatan Masker di Petalabumi

Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi Kunjungi Pembuatan Masker di Petalabumi
Ketua PKK Kabupaten Inhu Rezita Meylani Yopi, mencoba langsung membuat masker

INHU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi SE, kunjungi pembuatan masker di Desa Petalabumi, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu (22/4/2020) sekira pukul 14.30 Wib.

Rezita yang didampingi Camat Seberida pada saat itu diwakili Sekcam Drs.Safri Z, meninjau secara langsung pembuatan masker yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK Desa Petalabumi yang dipusatkan di aula kantor desa Petalabumi.

Kehadiran istri Bupati Inhu ini tentunya disambut hangat oleh Ketua PKK Desa Petalabumi Hj.Endang Palupi bersama jajaran. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Amri Tanjung, Kasi Trantib Zaizul S.Hut, Sekdes H.Suyana, Bidan Desa Petalabumi, Hertina, serta segenap perangkat desa Petalabumi.

Dalam kesempatan tersebut, Rezita Meylani Yopi langsung melihat secara dekat prosesi pembuatan masker yang dilakukan oleh 10 orang penjahit dan melakukan bincang ringan. Bahkan Ibu istri Bupati Inhu ini, juga ikut serta dalam menjahit pembuatan masker.

Dalam pernyataannya Rezita sangat memberikan apresiasi kepada Pemdes Petalabumi yang telah berkontribusi sangat besar demi membantu pencegahan penyebaran Covid- 19 ini.

Ia berharap langkah-langkah kebijakan dari Pemdes Petalabumi ini untuk memproduksi masker dapat diikuti oleh desa-desa lainnya. Menurutnya di Inhu ada beberapa desa juga yang telah memproduksi masker dan dibagikan terutama untuk warganya.

" Semoga dengan dilaksanakannya penanganan covid- 19 seperti ini, desa kita, Inhu umumnya akan terbebas dari pandemi covid-19, dan Alhamdulillah untuk Inhu sampai saat belum ada yang terpapar, itu jangan sampai terjadi," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rezita juga ikut menyerahkan masker kepada para Ketua RT yang selanjutnya untuk dibagikan kepada warga di lingkungan RT masing-masing.

Kegiatan Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi pada saat itu tidak berakhir sampai disitu saja, selanjutnya beliau dan rombongan ikut serta membagi-bagikan masker gratis di 2 titik. Diantaranya, dilokasi Simpang 3 Blok D, dimana Rezita dilokasi tersebut turun langsung membagikan masker kepada para pengguna jalan dan pedagang yang ada disekitar lokasi dan langsung memakaikannya.

Terakhir usai bagikan masker dari Simpang 3 Blok D, Rezita bersama rombongan, melanjutkan kegiatannya, yaitu membagikan masker di Simpang 4 Belilas. Tempat lokasinya yaitu persis di perempatan, Simpang 4 Belilas.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 16.45 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi dan kondisi dalam keadaan aman dan kondusif.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index