Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Antisipasi Karhutla Serda Rico Maihartanto Patroli 5 Desa Di Inhu

Antisipasi Karhutla Serda Rico Maihartanto Patroli 5 Desa Di Inhu
Tampak Serda Rico bersama rombongan anggota Koramil 05/Peranap saat Patroli

INHU - Upaya mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), akhir pekan Minggu 19 April 2020 Serda Rico Maihartanto lakukan  Patroli 5 desa di Indragiri Hulu (Inhu), yakni desa Gumanti, desa Semelinang Tebing, desa Pauranap, desa Pesajian dan desa Punti Kayu.

turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Komandan Tim 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu Sertu Lisbon Gultom serta Enam orang anggota Koramil 05/Peranap.

Serda Rico Maihartanto saat dikonfirmasi Minggu 19/04 mengatakan hal tersebut merupakan antisipasi terjadinya Karhutla di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap dan Batang Peranap, dirinya mengaku penelusuran di Lima desa yang dilaluinya giat Patroli di daerah rawan Karhutla dan sosialisasi kepada masyarakat tetang larangan membakar Hutan dan lahan, Alhasil dalam kegiatan Patroli hingga saat ini tidak ditemukan tanda-tanda adanya Karhutla.

Pria yang beralamat desa Semelinang Tebing itu menghimbau kepada masyarakat agar saling bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla supaya Kabupaten Inhu tahun 2020 ini dan seterusnya bebas dari bencana Kabut asap. ujar Rico Maihartanto

sementara itu Damramil 05/Peranap saat dikonfirmasi melalui Via Selulernya Minggu 19/04 apresiasi kepada Babinsa senantiasa memonitor daerah-daerah rawan Karhutla.

kepada Babinsa dan masyarakat agar selalu sinergitas untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla

" Mari  jaga kelestarian hutan dan penghijauan alam, kita jaga alam dan apapun jaga kita ". himbau Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index