Anggota Dewan Inhu Mulyanto, Tanam Pohon di Ponpes Modern Syamsuddin

Anggota DPRD Inhu asal Dapil ll Mulyanto bersama Sobir Farid tanam pohon di lingkungan Pondo Pesantren Modern Syamsudin ada 50 pohon saat itu yang ditanam

INHU - Upaya untuk melestarikan alam dan keindahan lingkungan, anggota DPRD Inhu dari Dapil ll Fraksi PKS Mulyanto, melakukan penanaman pohon di lingkungan Pondok Pesantren Syamsuddin, Buluh Rampai, Kecamatan Seberida (Inhu).

Kegiatan ini dilakukan Mulyanto didampingi pimpinan Pondok Pesantren Modern (PPM) Syamsuddin H.Aris Ulinnuha,LC dan Kepala Madrasah Tsanawiyah (Mts) PPM Syamsudin Sobir Farid Suryani Huda, S.Sos, pada Rabu 15 April 2020.

Mulyanto saat dikonfirmasi mengungkapkan, penanaman pohon ini bertujuan untuk upaya mengurangi dampak polusi udara bahkan kegiatan penanaman ini murni swadaya," terang Mulyanto.

Masih kata Pak Bayan sapaan akrabnya menambahkan giat penanaman pohon yang dilakukan ini, bisa menjadi pelecut sekolah lain untuk turut andil dalam menanam pohon disekitar lingkunganya sekaligus sebagai upaya memperhatikan penghijauan yang berada di lingkungan sekolah atau madrasah masing-masing.

Mulyanto juga mengungkapkan, penanaman ini diharapkan nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar menjadi sejuk, terjaganya ekosistem dan masih banyak manfaat yang kita peroleh dari menanam pohon, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Mts PPM Syamsuddin Sobir Farid mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan anggota Dewan ke PPM Syamsuddin  yang sekaligus ikut menanam pohon untuk penghijauan di sekitar lingkungan pondok.

"Saya atas nama keluarga besar Ponpes mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak Mulyanto selaku anggota DPRD Inhu ke Ponpes kami ini. Semoga kunjungan ini, tidak kali ini saja, kedepan bisa kembali hadir di kegiatan lainnya," ujar Sobir.(shp) 

 

 




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar