Inhu Masih Berlakukan Libur Sekolah

INHU -  Meskipun Indragiri Hulu masih nihil pasien dalam pemantauan maupun penderita terkonfirmasi virus corona, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu masih memberlakukan libur sekolah yang sebelumnya ditetapkan sampai tanggal 14 April 2020.

Libur pertama ditetapkan terhitung 20 Maret, lalu diperpanjang hingga 14 April. Karena kondisi belum memungkinkan, libur kembali diperpanjang hingga 30 April.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Erlina Wahyuningsih saat konferensi pers harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Selasa (14/4/2020) mengatakan bahwa meliburkan sekolah menjadi salah satu upaya yang dilakukan dinas pendidikan untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Dinas Pendidikan juga sudah mengeluarkan surat tentang pemberitahuan pelayanan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona. 

Salah satunya menyampaikan pembatalan pelaksanaan ujian nasional jenjang SMP/MTS tahun 2020 sebagai tindak lanjut surat edarat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

‘’Kami juga menindaklanjuti surat edaran menteri itu terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB). Untuk diketahui jumlah satuan pendidikan di Inhu setingkat SD/MI adalah 324 dengan jumlah peserta didik sebanyak 59.354 orang, setingkat SMP/MTS sebanyak 94 unit dengan jumlah peserta didik sebanyak 22.891 orang, setingkat PAUD/TK 326 unit dengan peserta didik 8.511 orang dan setingkat PKBM 3 unit dengan total 1.766 orang. Terkait bencana corona ini, akan disalurkan bantuan beras dari Korpri kepada 323 orang pedagang kantin di sekolah,’’ kata Erlina.

Di tempat yang sama, Jawalter melaporkan bahwa jumlah orang dalam pemantauan (ODP) menurun dibandingkan hari sebelumnya dari 61 menjadi 53 orang, Penurunan ini terjadi karena beberapa orang sudah selesai menjalani masa ODP.   ‘’Berdasarkan hasil akumulatif rapid tes yang sudah dilakukan hingga 13 April 2020 sebanyak 162 orang dan hasilnya seluruhnya negatif,’’ kata Jawalter.***




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar