PSMTI Inhu Donasikan Ratusan Paket Sembako Untuk Covid-19

PSMTI Inhu Donasikan Ratusan Paket Sembako Untuk Covid-19
Ketua PSMTI Inhu Mastur

INHU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Inhu donasikan ratusan paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi masa sulit imbas merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

"Donasi berupa 500 paket sembako berupa beras dan 500 dus mie untuk kita serahkan ke Polres Inhu untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan," kata Ketua Umum PSMTI Inhu, Mastur kepada wartawan disela-sela penyerahan donasi itu di Mapolres Inhu.

Dijelaskannya, sebagai organisasi sosial, pihaknya merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat yang merasakan imbas wabah virus corona. Terlebih lagi pemerintahan telah menetapkan pembatasan sosial dan menyarankan masyarakat lebih banyak berdiam dirumah atau mengurangi aktivitas agar terhindar dari virus yang matikan itu.

"Meski di Inhu belum ada yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, namun pembatasan sosial sudah diberlakukan di Inhu, dengan cara inilah kita bisa membantu masyarakat yang merasakan langsung imbasnya," ucap Asun yang dikenal sebagai tokoh warga Tionghoa berjiwa sosial tinggi.

Sementara itu, Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.IK mengucapkan terima pada pihak yang telah menyerahkan donasi, semua bantuan ini akan distribusikan pada masyarakat yang berhak mendapatkannya, mudah-mudahan donasi ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa sulit imbas Covid-19 ini. (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index