Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Cegah Karhutla Dantim 06 Kembali Gelar Patroli Dua Desa Kecamatan Peranap

Cegah Karhutla Dantim 06 Kembali Gelar Patroli Dua Desa Kecamatan Peranap
Tampak Dantim 06 Bersama Anggota Koramil 05/Peranap Gelar Patroli berada Didesa Pauranap

INHU - Lagi-lagi upaya mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Tim 06 Sub Satgas Gabungan Kodim 0302/Inhu  Serda Wahyu Liquisa kembali lakukan Patroli di Dua desa Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) guna untuk mengantisipasi daerah-daerah rawan Karhutla, Minggu 12 April 2020.

Kegiatan tersebut langsung di pimpin Komandan Tim (Dantim) 06 Serda Wahyu Liquisa bersama 4 anggota Koramil 05/Peranap.

Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi minggu /04/2020 pihaknya mengatakan meski beberapa minggu terakhir ini Kebupaten Inhu sering diguyur hujan namun tetap tingkatkan kewaspadaan karena bisa saja cuaca beruba dari musim hujan menjadi musim panas dan ketika itu bisa saja terjadi Karhutla.

dilanjutkan Serda Wahyu Liquisa menyebutkan Patroli Dua desa Semelinang Tebing dan desa Pauranap mulai dari Pukul 08.30 hingga 11.30 Wib berjalan dengan baik tanpa ada halangan suatu apapun, selain kegiatan Patroli pihaknya juga sosialisasikan kepada warga tentang larangan membakar.

"kepada masyarakat mari kita bahu membahu cegah Bencana Karhutla, lebih baik mencegah sebelum terjadi semoga Tahun 2020 ini dan seterusnya Kabupaten Inhu bebas dari Karhutla". himbaunya

Senada yang disampaikan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya Minggu 12/04/2020 mengatakan seluruh Babinsa terus sampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dan larangan membakar hutan dan lahan, supaya Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla seperti tahun sebelumnya.

Danramil yang dikenal ramah itu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla.

"mari cintai Alam dan jaga kelestarian hutan, kalau tidak kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi". Tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index