Puskesmas Kecamatan Peranap

Puskesmas Peranap Siap Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Puskesmas Peranap Siap Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
Photo Supriadi S.KM Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Peranap

INHU -  Ditengah Wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Kepala  Puskesmas (Kapus) Kecamatan Peranap terus berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Kepala UPT Puskesmas Peranap  Supriadi S.KM saat dikonfirmasi  via seluler, Jum'at 10 April 2020 mengatakan, sejauh ini untuk wilayah Kecamatan Peranap, terdapat 7 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

7 ODP tersebut 2 diantaranya sudah selesai selama 14 hari dari dalam pengawasan, namun 5 orang lagi masih dalam pengawasan, sedangkan untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) dan  Pasien yang positif hingga hari ini tidak ada.

Supriadi mengajak kepada seluruh perangkat desa dan kelurahan sama-sama monitor warga  yang baru datang dari luar daerah terutama daerah Pandemi Covid 19, mengecek kesehatan   ke Puskesmas Pembantu (Pustu) atau puskesmas terdekat guna percepat penanganan pencegahan mata rantai Virus Corona yang telah mewabah dibeberapa daerah.

Supriadi juga mengimbau kepada masyarakat kecamatan Peranap  dan sekitarnya supaya mempercepat memutus mata rantai Covid 19 agar menghindari kontak dengan orang terinfeksi saluran pernapasan, menerapkan perilaku hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, menggunakan masker, memeriksakan diri ke puskesmas terdekat jika mengalami gangguan pernafasan.

"Jangan panik,  jika sakit kurangi aktivitas diluar rumah serta batasi kontak fisik dengan orang lain," imbuhnya.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index