Catat, Pemkab Inhu Gelar Gerai Pangan Murah di Tiga Kecamatan

Catat, Pemkab Inhu Gelar Gerai Pangan Murah di Tiga Kecamatan
Kepala DKP Inhu, Hj Isnidar

INHU – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bekerjasama dengan Bulog  Sub Divre Rengat akan melaksanakan gerai pangan murah di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Hj Isnidar mengatakan, bahwa gerai pangan murah tersebut bukan karena covid-19, namun merupakan agenda rutin DKP yang dilaksanakan setiap tahunnya jelang Ramadhan untuk mengantisipasi kelangkaan dan gejolak harga pangan pokok.

Dijelaskannya, untuk waktu dan lokasinya yakni, Selasa 14 April 2020 di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Rabu 15 April 2020 di Pasar Desa Japura Kecamatan Lirik, dan hari Kamis 16 April 2020 di Pasar Soegih Belilas Kecamatan Seberida.

Adapun yang dijual pada gerai pangan murah antara lain, beras, minyak goreng, gula, dan daging beku. " Dalam pelaksanaan pasar murah nanti, tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," sebutnya.

Ketika ditanya ketersediaan pangan di Inhu, Isnidar menegaskan masih aman untuk 3 bulan kedepan, bahkan saat ini beberapa komoditi tertentu cenderung mengalami penurunan harga.

"Aman 3 bulan kedepan, malahan komoditi tersebut seperti daging ayam dan cabe merah cenderung menurun," ungkapnya.(ind)
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index