Koramil 05/Peranap 0302 INHU

Kunjungi Warga, Dantim 06 Sosialisasikan Larangan Membakar Hutan dan Lahan

Kunjungi Warga, Dantim 06 Sosialisasikan Larangan Membakar Hutan dan Lahan
Tampak Dantim Serda Wahyu Liquisa bersama rombongan saat sosialisasi larangan membakar hutan dan lahan

INHU - Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Komandan Tim 06 Sub Gabungan Kodim 0302/Inhu  Serda Wahyu Liquisa Kembali sosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan bersama warga RT 01 RW 03 Desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin Jumat 10 April 2020.

Kegiatan tersebut langsung dipimipin Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa dihadiri Ketua RT, Ketua RW, dan masyarakat setempat beserta rombongan anggota Koramil 05/Peranap.

Hal tersebut guna untuk memberitahukan kepada warga untuk mengantisipasi larangan membuka lahan dengan cara membakar supaya daerah Kabupaten Indragiri Hulu bebas dari Kabut asap.

Seperti yang disampaikan Serda Wahyu Liquisa Jum'at 10/04/2020 pihaknya mengatakan meski beberapa minggu terakhir ini Kebupaten  Inhu sering diguyur hujan namun tetap tingkatkan waspada karena bisa saja cuaca beruba dari musim hujan menjadi musim panas.

Dilanjutkan Serda Wahyu Liquisa menyebutkan selama kegiatan sosialisasi yang berdurasi 60 Menit berjalan dengan baik tanpa ada halangan suatu apapun, masyarakat dan pemuda yang hadir sangat antusias dengan seksama mengikuti jalanya kegiatan.

"Adanya kegiatan tersebut masyarakat dapat bahu membahu untuk mencegah terjadinya Kerhutla, semoga tahun 2020 dan seterusnya Kecamatan Peranap sekitarnya bebas dari bencana Karhutla," ujar Serda Wahyu Liquisa

Senada yang disampaikan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya Jumat 10/04/2020 mengatakan seluruh Babinsa terus sampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dan larangan membakar hutan dan lahan, supaya Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla seperti tahun sebelumnya.

Mantan Danramil Kecamatan Cerenti itu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla.

"Mari cintai Alam dan jaga kelestarian hutan, kalau tidak kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi", tutup Danramil

Berita Lainnya

Index