Pemdes Danau Rambai Racik Cairan Disinfektan Penanggulangan Covid 19

Pemdes Danau Rambai Racik Cairan Disinfektan Penanggulangan Covid 19
Pemdes Danau Rambai dan Satgas Penanggulangan Covid 19 saat meracik cairan disinfektan

INHU - Pemerintah Desa Danau Rambai Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa dan lingkungan masyarakat baru-baru ini, bersama tim Satgas, BPD, Pendamping Desa dan Staf desa setetmpat.

Kepala Desa Danau Rambai, Saharudin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan lantaran pihaknya merasa prihatin dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Inhu yang semakin meluas.

"Sudah sejak beberapa hari sebelumnya kita lakukan penyemprotan di kantor desa, ruang-ruang kerja staf, Pustu, tempat ibadah, ruang lingkungan masyarakat yang ramai dilintasi seperti jalan, termasuk tempat ibadah masjid, musala dan gereja," ujar Saharudin.


Saharudin menjelaskan, formula disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan sendiri. Hal itu dilakukan mengingat sulitnya mendapatkan bahan yang sudah jadi. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim kesehatan setempat.

Selain disemprotkan, cairan yang sudah dicampur tersebut juga dibagi-bagikan kepada masyarakat desa Danau Rambai melalui Ketua RT.

Saharudin juga mengaku sudah membuat ajakan di media sosial yang kemudian juga memasang  spanduk himbauan yang isinya sama-sama mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus Corona.

"Insya Allah kita lanjutkan kembali penyemprotan ke fasilitas umum lainya seperti sekolah dan jalan lingkungan lainya. Bahkan sudah ada yang meminta ke saya secara pribadi lewat pesan, rumah warga juga minta disemprot. Kita akan siapkan bahan-bahan yang diperlukan," pungkas Saharudin.(shp) 

Berita Lainnya

Index