Usaha Konveksi Restu Inayah Simpang 4 Belilas Kebanjiran Pesanan Masker

Usaha Konveksi Restu Inayah Simpang 4 Belilas Kebanjiran Pesanan Masker
Para Karyawan dan Karyawati Konveksi Restu Inayah Disibukan dengan Pembuatan Masker Pesanan Konsumen

INHU - Dua pekan belakangan ini, usaha Konveksi dan Sablon Restu Inayah Simpang 4 Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu kebanjiran pesanan masker (penutup mulut dan hidung). Hal ini terkait dengan adanya imbauan dari pemerintah salah satunya harus menggunakan masker terkait dengan merebaknya pendemi virus Covid-19 yang akhir-akhir ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Seperti yang dijelaskan pemilik konveksi Restu Inayah Kasyanto (Yoyok) bahwa, 2 pekan belakangan ini dirinya banyak yang memesan masker. "Padahal sebelumnya belum pernah ada yang memesan dibuatkan masker sebanyak ini, walau itu saat sedang musim kabut asap," ujar Yoyok saat ditemui Rabu (8/4/2020).

"Mereka yang memesan masker rata-rata digunakan untuk pencegahan menularnya virus corona (Covid-19) sesuai dengan imbauan pemerintah," tambahnya.

Ditanya masalah pembagian masker gratis yang sering dibagi-bagikan pemerintah melalui intansi terkait apabila dalam keadaan darurat seperti ini, Yoyok mengatakan, "Untuk saat ini belum banyak, baik itu dari pihak pemerintah maupun dari Keorganisasian masyarakat maupun komunitas yang membagikan masker gratis, mungkin kedepan entahlah, semoga saja nanti ada pembagian masker gratis," harap Yoyok.

"Sebetulnya kita sendiri tidak menginginkan wabah virus ini melanda negeri kita dan saya pribadi ikut prihatin dengan keadaan negeri kita saat ini. Tidak serta merta dengan adanya wabah ini terus saya memanfaatkan sikon, justru sebaliknya saya seminim mungkin mematok harga jual masker dibawah standar agar bisa terjangkau oleh semua lapisan masyarakat," tegasnya lagi.

Yoyok juga mengatakan, kalau harga jual masker, diberikan kepada pemesan relatif murah," Per lusinnya hanya 40 ribu rupiah, dan masker ini tentunya sesuai dengan standar nasional indonesia (SNI)," ungkapnya.

Untuk diketahui harga eceran masker yang dijual dipinggiran jalan khususnya di Simpang 4 Belilas dibandrol Rp 7500 per helainya." Nah, bapak bisa bandingkan sendiri dengan harga masker di Restu Inayah, kita juga siap melayani pemesan dengan jumlah besar," sebut Yoyok.

"Kita semua berharap agar kiranya wabah covid 19 ini cepat menghilang dari negeri kita tercinta ini. Untuk itu mari kita sama-sama melaksanakan apa yang telah di imbau oleh pemerintah, agar terhindar dari tularan virus corona ini," pungkasnya.(shp)  

Berita Lainnya

Index