Cegah Covid-19, Polres Inhu Bagikan Masker Gratis

Cegah Covid-19, Polres Inhu Bagikan Masker Gratis
Kapolres Inhu serahkan masker pada masyarakat pengguna jalan

INHU - Tidak hanya maksimalkan penyemprotan disinfektan diwilayah Inhu, tapi Kamis (9/4/2020), Polres Inhu membagikan masker gratis pada ratusan warga Rengat sebagai upaya Polres Inhu mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Inhu.

"Mulai hari ini, seluruh masyarakat diwajibkan memakai masker ketika keluar rumah agar terhindar dari penyebaran corona," kata Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.IK disela-sela acara penyerahan masker gratis disejumlah ruas jalan dalam kota Rengat.

Dijelaskan Kapolres, pembagian masker ini merupakan salah satu agenda Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2020 dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.I.K didampingi oleh PJU Polres Inhu dan anggota ini terbagi menjadi tim, yakni tim 1 pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri, S.Sos, MH didampingi oleh KBO Sat Sabhara Iptu Yosef Rizal, KBO Sat Lantas Iptu Adam Efendi, SE dan anggota. Dengan sasaran sejumlah kedai kopi diruas jalan A. Yani Rengat, pengendara sepeda motor dan pedagang pasar rakyat Rengat

Kemudian tim II dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan beserta anggota dengan sasaran masyarakat Kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko) Rengat yang berdomisili diruas jalan Hanga Lekir gang Sadar dan gang Melati.

Dan tim III dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.I.K didampingi oleh Kasat Lantas Oka Mahendra Syahrial, SE., S.IK., M.M, KBO Sat Lantas Iptu Adam Efendi, SE, Kasi Propam Polres Inhu Iptu P. Daulai, Ps. Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran dan anggota dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker didepan Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau jalan H Agus Salim Rengat. 

Total masker gratis yang dibagikan pada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 pada hari ini berjumlah lebih kurang 300 lembar. 

"Mudah-mudahan Allah SWT melindungi kita semua dan terhindar dari virus yang matikan ini," ucap Kapolres (ril)

Berita Lainnya

Index