Kodim 0302/Inhu dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STIE-I Gelar Penyemprotan Disinfektan

Tampak Kodim 0302 Inhu dan Mahasiswa STIE Rengat diberikan pengarahan sebelum melakukan penyemprotan disinfektan

INHU - Berdasarkan data dari corona.inhukab.go.id per 02 April 2020 ada 113 Orang Dalam Pantauan (ODP), 0 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 0 Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kabupaten Indragiri Hulu. Walaupun tidak ada kasus yang terkonfirmasi Positif COVID-19 langkah pencegahan tetap lebih baik untuk dilakukan.

Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di kabupaten Indragiri Hulu tepat pada hari Kamis pagi 02/04/2020, KODIM 0302 Inhu bersama Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIEI) yang tergabung dalam Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) STIE-I Melakukan penyemprotan disinfektan di Plaza Rengat dan Kampus STIE-I.

Tidak hanya di hari Kamis (02/04/2020), Mahasiswa STIE-Indragiri yang tergabung dalam Badan Legislatif Mahasiswa ini kembali ikut dalam penyemprotan disinfektan dalam gerakan bersama memutus COVID-19, tepatnya pada hari Minggu (05/04/2020) di Desa Redang Kecamatan Rengat Barat bersama KODIM 0302 Inhu, KPBD INHU, dan masyarakat sekitar.

Ketua BLM STIE-I Zulfriandy Setiawan menyampaikan harapan dari seluruh anggota BLM yakni "Kami berharap masyarakat selalu waspada dan juga ikut sama-sama membantu pemerintah dalam menangani COVID-19, dengan cara menerapkan pola hidup sehat, sering cuci tangan pakai sabun, jangan menyentuh mata dan mulut dengan tangan yang belum dicuci, jaga jarak dan hindari kerumunan, gunakan masker ketika sakit atau ketika harus berada di tempat umum, terapkan etika bersin dan batuk, dan jangan terlalu banyak beraktivitas di luar rumah seperti yg sudah disarankan oleh pemerintah". 

Seperti diketahui, Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 adalah penyakit baru yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan radang paru. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2). Gejala klinis yang muncul beragam, mulai dari seperti gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala) sampai yang berkomplikasi berat (pneumonia atau sepsis).(ber)




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar