Bertambah 1, Total 2 Pasien Positif Corona di Riau

Bertambah 1, Total 2 Pasien Positif Corona di Riau
Gubernur Riau, Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi membenarkan adanya penambahan 1 kasus positif Corona di Provinsi Riau. Gubri Syamsuar mengatakan saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

"Iya benar, ada penambahan kasus positif Corona. Jadi totalnya 2 kasus di Riau," kata Gubri Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Ahad (29/3/20).

Dijelaskan Gubri, penambahan 1 kasus ini adalah AH (42) yang merupakan hasil tracing kontak dari pasien positif pertama, M (63). 

"Saat ini pasien AH sudah diisolasi dan mendapat perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru," lanjut Gubri.

Kedua pasien ini, AH dan M jelas Gubri, merupakan imported case. Mereka dikabarkan merasakan gejala Covid-19 setelah pulang dari Malaysia.

"Keduanya mengikuti kegiatan Tablig Akbar di Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia, pada akhir Februari yang lalu," ungkap Gubri.

Diinfokan Gubri, Malaysia sendiri dari klaster Sri Petaling terdapat lebih dari 600 kasus positif covid-19.

"Kami meminta kepada masyarakat Riau yang mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Sri Petaling, Kuala Lumpur, Malaysia dan memiliki gejala covid-19 untuk dapat menghubungi call center 0761- 23810," himbau Gubri Syamsuar.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengabarkan bahwa pasien M (63) sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini.

"Ya, pasien M sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke keluarganya hari ini," kata dr. Yovi.

Ia menghimbau kepada masyarakat, tetap tenang dan jangan panik, lakukan pembatasan fisik (physical distancing), tetap di rumah dan hindari keramaian, rutin mencuci tangan dengan sabun, jaga pola hidup sehat, tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien seperti nama, alamat, dan keluarganya.

"Insya Allah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya," pesan dr. Yovi. (mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index