Cegah COVID-19,

Camat Sungai Lala dan Anggota DPRD Inhu Jamalan Mulyono Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah

INHU - Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kecamatan Sungai Lala bersama Anggota DPRD Inhu dari Frkasi Golkar, Jamalan Mulyono cepat tanggap melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa 24 Maret 2020.


 
Camat Sungai Lala, Elpahriadha, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sungai Lala, Kades Perkebunan Sungai Lala, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Inhu, Iba Soebana S.Sos.

"Kami melaksanakan penyemprotan disinfektan di perkantoran, rumah ibadah Masjid, Gereja, dan areal publik lainnya," sebut Camat.


 
Camat menegaskan, setiap warga harus menuruti informasi dari pemerintah dalam mencegah penularan virus Corona. Yakni, dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan.

"Selain dilakukan penyemprotan, juga harus rutin cuci tangan sesering mungkin, terapkan sosial distancing," ujarnya. 

Camat yang dikenal ramah ini menyebut, di kantor kecamatan telah disediakan sabun cuci tangan dan air mengalir bagi pengunjung.

Tak hanya itu, selaku pemimpin kecamatan, Elpahriadha mengatakan pihaknya rutin memberikan informasi kepada warga mengenai cara melawan corona. Diantaranya dengan memposting info di media sosial.

"Seperti aturan bersin yang benar, yakni menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekuk. Ketika batuk atau bersin, kemudian segera buang tisu bekasnya. Ini untuk tidak menyebarkan tetesan virus," jelas Camat.

Dirinya pun mengimbau warga yang mengalami demam, batuk dan kesulitan bernafas segera berobat di puskesmas terdekat. Selain itu, kepada anak-anak, siswa-siswi untuk selalu berada di rumah dan proses belajar mengajar dari rumah masing-masing.

"Masyarakat kami ingatkan agar kiranya tidak membuat acara perkumpulan," imbuhnya.***




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar