Koramil 05/Peranap, Kodim 0302 INHU

Sertu Lisbon Gultom Senang Bantu Petani Rawat Lahan Semangka

Sertu Lisbon Gultom Senang Bantu Petani Rawat Lahan Semangka
Tampak Babinsa Sertu Lisbon Gultom Saat merawat Lahan Semangka

INHU - Bertugas sebagai Abdi Negara mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak menjadi halangan bagi seorang TNI   Berpangkat Sersan Satu (Sertu) yang bertugas di Koramil 05/Peranap.

Ditengah-tengah kesibukannya pada Rabu 25 Maret 2020, Sertu Lisbon Goltom kunjungi warga Kelurahan Rt 04 Rw 06 Kelurahan Baturijal Hilir. Kunjungan tersebut dalam rangka membantu Petani merawat lahan semangka seluas 0,5 Hektar persegi dengan menyemprotkan racun untuk mengusir hama.

Saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sertu Lisbon Gultom mengaku senang bisa mengunjungi petani, karena selain mempererat hubungan silaturahmi juga dapat meringankan petani untuk merawat tanaman semangka yang baru saja berumur kurang lebih 20 hari.

Bercocok tanam semangka merupakan kegiatan yang sangat positif  dan hasil semangka dapat dijual di pasar tradisional yang ada di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. Selain itu, masyarakat dapat pula mengkonsumsi buah-buahan yang segar dan alami.

Pria yang berasal dari Sumatera Utara ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Peranap, khususnya Kelurahan Baturijal Hilir supaya memanfaatkan lahan kosong atau lahan tumpang sari untuk bercocok tanam seperti semangka, jagung, kacang tanah, cabe, dan lainnya.

Sementara itu, Rustam pemilik lahan semangka saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada Koramil 05/Peranap, khususnya kepada Babinsa yang telah mengunjungi Petani. "Adanya kunjungan tersebut dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi Babinsa bersama masyarakat,

" ujar Rustam seraya berharap semoga buah semangka yang telah ditanam kelak dapat meraih hasil panen yang memuaskan.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index