UPTD Puskesmas Batang Peranap Cari Solusi Masalah Kesehatan Di MMD

UPTD Puskesmas Batang Peranap Cari Solusi Masalah Kesehatan Di MMD

INHU-Musyawarah masyarakat desa (MMD) tahun 2020 digelar UPTD Puskesmas Batang Peranap di Gor desa Selunak, Selasa 24 Maret 2020

Hadir Plt Kepala UPTD Puskesmas Batang Peranap beserta staf, kepala desa dan perangkat, kader kesehatan desa, pemuda dan tokoh masyarakat.

Plt Kepala UPTD Puskesmas, Lionita STr Keb dalam sambutannya mengatakan MMD yang dimaksud merupakan kegiatan desa, namun pihak UPTD Puskesmas hanya sebagai fasilitator.

" Kegiatan MMD merupakan musyawarah tentang kesehatan masyarakat yang ada desa, kita yang ada di dalam musyawarah ini bebas bertanya tentang kesehatan apapun masalah nya, apalagi tentang Covid -19" ujar Lionita STr Keb.

"Masalah penyakit lain yang saat ini yang harus kita perhatikan yaitu penyakit gula atau kolesterol jadi tanyakan lah kepada kami menangani nya bagaimana atau mengenai caranya hidup sehat itu bagaimana disamping itu memang kader yang ada di desa bergerak mensosialisasikan hidup sehat" lanjut nya.

Sebelumnya Arsef kepala desa Selunak menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang hadir mengenai himbauan yang telah dibuat oleh Yusri Erdi SPd camat Batang Peranap yang tembusan suratnya telah disampaikan kepada pemerintah desa yaitu mengenai pencegahan virus Corona (Covid - 19) diantaranya tidak melakukan pengumpulan massa yang membuat rawan penularan virus dan masyarakat diharapkan dapat menerapkan pola hidup sehat.

Berita Lainnya

Index