Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Jumpai Petani Serda Wahyu Sumbangkan Tenaga Bersihkan Lahan Cabe 0,5 Hektar

Tampak Serda Wahyu dan beberapa warga saat membersihkan Lahan Cabe

INHU - Meringankan beban Petani yang berada dikawasan Rt 003 Rw 009  Kelurahan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Babinsa Serda Wahyu Liquisa  sumbangkan tengah bersihkan Bibit Cabe seluas 0,5 Hektar milik Yogi (Laki-laki 27 Tahun) warga Kelurahan Peranap, Selasa 24 Maret 2020.

 Babinsa Serda Wahyu Liquisa saat dikonfirmasi melalui via selulernya Selas 24/03/2020 mengatakan dari Pukul 08:30 hingga pukul 11 : 00 Wib bersama Petani membersihkan rumput liar semak belukar menggunakan alat manual Cangkul dan parang untuk membersihkan Bibit Cabe yang telah berumur 25 hari, alhasil tanaman Cabe dapat dibersihkan tanpa ada halangan suatu apapun.

"bercocok tanam Jenis Cabe merupakan kegiatan yang positif bagi petani dari hasil tanaman Cabe dapat dijual dipasar tradisional yang ada dilingkungan Kecamatan Peranap".

Babinsa  yang bertugas Di kelurahan Peranap ini menghimbau kepada warga agar dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada disekeliling tempat tinggal untuk bercocok tanaman Buah-buahan dan sayur-sayuran seperti Cabe terong jagung Kacang tanah semangka pisang dan lain sebagainya. ujar Serda Wahyu Liquisa

sementara itu Yogi pemilik bibit Cabe mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dan memberikan motivasi kepada petani semoga kunjungan tersebut dapat mengikat tali silaturahmi yang baik.

"Mudah-mudahan Cabe yang ditanam hari ini kelak meraih hasil yang memuaskan". pungkas Yogi

dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui ruang kerjanya memberikan apresiasi kepada Babinsa senantiasa membantu Petani Kelurahan Peranap.

Kepada seluruh Babinsa yang bertugas di Koramil 05/Peranap agar dapat membina mendidik serta mengayomi masyarakat dilingkungan wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya. tutup Danramil






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar