Antisipasi Corona, Sahabat RAJUT Bagikan 5000 Masker dan Kurma

Antisipasi Corona, Sahabat RAJUT  Bagikan 5000 Masker dan Kurma
Sahabat RAJUT bagikan masker gratis dan kurma

INHU – Sahabat Rezita Meylani - Junaidi Rachmat (RAJUT) membagikan sebanyak 5000 lembar masker kepada pengendara mobil dan motor di beberapa kecamatan, Senin 23 Maret 2020 siang. Pembagian masker tersebut untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Ketua LO Rajut, Langga Keristian  mengatakan, kegiatan pembagian masker gratis tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian RAJUT kepada warga Inhu dalam pencegahan antisipasi penyebaran COVID-19.

"Dalam beberapa hari terakhir ini masyarakat di Inhu kesulitan dalam memperoleh masker. Kegiatan bagi-bagi masker ini adalah bentuk upaya kita bersama untuk melakukan pencegahan virus corona,” kata Langga.

Menurut Langga, pencegahan antisipasi penyebaran virus corona ini tak hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah semata. Akan tetapi menjadi tanggungjawab bersama.

“Karena mereka adalah kita. Jadi, siapa lagi kalau bukan kita,” ujarnya.

Selain masker, pihaknya  juga membagikan kurma. 

"Kurma kita bagikan dengan tujuan untuk menetralisir racun dalam tubuh dan menambah daya tahan tubuh," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bujang ini mengimbau agar masyarakat Inhu tidak merasa panik terkait penyebaran virus corona. Selain itu, masyarakat selalu terapkan perilaku hidup sehat dan bersih.

“Seperti menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga dan selalu rajin mencuci tangan agar kita tidak mudah terserang penyakit,” jelasnya.

Sementara itu, warga sangat menaggapi positif aksi Sahabat RAJUT yang peduli terhadap masyarakat.

"Kami sangat mendukung dan berterimakasih kepada Sahabat RAJUT yang peduli dengan kesehatan warga. Mengingat saat ini stok masker disetiap apotik sedang kosong. Sementara Sahabat Rajut membagikan secara gratis, salut," ungkap Midianto salah satu warga pengguna jalan yang dimintai tanggapannya.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index