Anggota DPRD Inhu Mulyanto, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Cegah Penyebaran Covid 19

Anggota DPRD Inhu Mulyanto, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Cegah Penyebaran Covid 19

INHU - Terkait merebaknya pandemi Virus Corona, Anggota DPRD Inhu dari Dapil ll Fraksi PKS Mulyanto bersama Team Relawan Mulyanto melakukan aksi penyemprotan disinfektan disejumah Masjid dan Mushala yang ada di Desa Titian Resak dan Desa Petalabumi Kecamatan Seberida Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), pada Ahad (22/3/2020). 

Penyemprotan dimulai pukul 14.00 hingga berakhir pukul 18.00 WIB oleh Mulyanto dan team relawan Mulyanto dengan menggunakan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) berupa ware pack, masker, sarung tangan dan tanki penyemprot.

Saat dikonfirmasi Mulyanto mengatakan, penyemprotan bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona khususnya ditempat-tempat umum seperti tempat ibadah masjid dan mushala.

"Aksi penyemprotan disinfektan berperan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini menjadi permasalahan Dunia," tandas Mulyanto. 

Harapannya dengan adanya penyemprotan ini jamaah shalat tetap ramai. Untuk memperlancar penyemprotan, semua karpet sudah digulung dan dilakukan pembersihan oleh para jamaah masjid dan pengurus. 

"Penyemprotan disinfektan ini sangat bermanfaat sekali, untuk memberi kenyamanan jamaah dalam beribadah, semoga dengan penyemprotan, jamaah akan tetap meramaikan Masjid untuk beribadah,” tandasnya. 

Selain itu, Mulyanto juga mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. "Lakukan apa yang telah diimbau oleh pemerintah baik pusat maupun daerah untuk antisipasi penyebaran virus corona ini," pintanya. 

Lebih lanjut menurut Mulyanto, kegiatan tersebut bukan saja di masjid atau mushala saja, akan tetapi penyemprotan juga akan dilaksanakan di tempat umum lainnya seperti kantor desa dan tempat lainnya. 

“Penyemprotan ini rencananya akan kita laksanakan juga dengan sasaran tempat umum seperti kantor desa," sebut Mulyanto lagi. 

Menanggapi aksi sosial penyemprotan masjid oleh anggota DPRD Inhu ini, ketua Pengurus Masjid Al Hidayah, Imam Safi'i dan ketua Pengurus Masjid Al Muhajirin desa Titian Resak H. Agus Supriyanto, mengaku sangat berterima kasih, karena berkat penyemprotan tersebut jamaah masjid menjadi akan merasa lebih nyaman saat menjalankan shalat berjamaah.

“Kami tentu sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, karena dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan, maka jamaah menjadi merasa lebih nyaman dan aman untuk menjalankan shalat berjamaah di masjid,” ujar Imam Safi'i saat dikonfirmasi. (shp) 

Berita Lainnya

Index