Fraksi Golkar DPRD Inhu Minta Pemkab Beli Alat Rapid Test

Fraksi Golkar DPRD Inhu Minta Pemkab Beli Alat Rapid Test
Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana

INHU - Mengingat semakin meningkatnya suspect corona di Provinsi Riau, Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana meminta Pemerintah Kabupaten Inhu melalui Dinas Kesehatan untuk segera membeli alat rapid test virus corona (covid-19).

Menurutnya, alat untuk mengecek sampel seorang pasien diduga Corona penting agar penanggulangannya tidak salah.

"Jika ditemukan suspect corona di Inhu, kita sudah mempunyai alat tes tersebut," ujar Daniel saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 23 Maret 2020. 

Ayah tiga anak ini menegaskan Fraksi Golkar DPRD Inhu bakal mendukung dari sisi penganggaran jika Pemkab Inhu mau membeli alat pengecekan Corona.

"Kita support dari sisi anggaran. Sebab ini sangat penting demi masyarakat Inhu," ungkap Daniel yang juga merupakan Ketua KNPI Inhu ini.

Selain itu, Daniel juga meminta pemerintah menyiapkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Dia khawatir, jika tenaga medis tidak melindungi diri, penyebaran virus Corona makin luas.

"Tenaga medis wajid memakai APD," sebut Daniel seraya mengimbau seluruh perusahaan BUMD, BUMN, dan Swasta untuk bersama-sama membantu pihak Pemkab Inhu dalam menanggulangi permasalahan Covid19 ini.
 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index