Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Serda Rico Maihartanto " Masyarakat Bisa Buat Sendiri Cairan Disinfektan Cegah Virus Corona

Serda Rico Maihartanto
Tampak Beberapa Babinsa Sedang melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan warga

INHU - Upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) anggota Koramil 05/Peranap lakukan Penyemprotan Disinfektan dilingkungan dikelurahan Peranap, Senin 23 Maret 2020.

sasaran  dilakukan penyemprotan Disinfektan diantaranya kantor Koramil 05/Peranap SPBU dan 30 Unit rumah warga yang berada dijalan Sudirman Kelurahan Peranap.

Serda Rico Maihartanto saat dikonfirmasi Senin 23 Maret 2020 menjelas kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari dimulai pada hari minggu 22 Maret hingga 23 Maret, hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus Corona, menggunakan bahan yang ada disekeliling kita.

masyarakat bisa membuat sendiri Cairan Disinfektan untuk disemprot disekeliling rumah, bahan yang digunakan 1 Liter Air 2 sendok Pembersihan pakaian (Beaklin) 2 Sendok Pewangi pakaian (Super Sol) dan 4 sendok pembersihan lantai (So Klin) diaduk dalam satu wadah kemudian masukan kedalam alat penyemprotan Kep atau lainya. ujar Serda Rico Maihartanto

sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman mengimbau kepada seluruh Keluarga Besar Koramil dan Para Babinsa agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid 19. "Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid 19) ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat, tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19.

kepada masyarakat Peranap agar mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah terkait social distancing, larangan bepergian tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, sering cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali  normal dan pulih. himbau Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index