Bupati Inhu Minta Masyarakat Jangan Sepelekan Virus Corona

Bupati Inhu Minta Masyarakat Jangan Sepelekan Virus Corona
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE

INHU - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE  menyesalkan banyak anak-anak malah bermain di saat pemerintah membuat kebijakan meliburkan sekolah guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Libur sekolah hendaknya untuk tinggal dan belajar di rumah, bukan justru pergi bermain, keluyuran, atau liburan," ujar Bupati Yopi saat dikonfirmasi, Jumat 20 Maret 2020.

Bupati Yopi menyebut, berdasarkan hasil inspeksi mendadak Satpol PP dan Camat di beberapa titik, didapati anak-anak malah nongkrong dan ada juga yang bermain di warnet.

Bupati pun meminta kepada masyarakat agar lebih intensif mengawasi anaknya untuk tetap belajar dirumah. 

"Saya meminta seluruh masyarakat khususnya orang tua untuk selalu memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya, dan jangan anggap sepele virus corona ini," tegas Bupati.

"Semua ini merupakan tanggung jawab kita semua dan saya meminta masyarakat Inhu untuk menjadi relawan dalam upaya pencegahan corona dilingkungan masing-masing," imbuhnya.

Bupati termuda di Riau ini mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya edukasi dan sosialisasi yang secara masif dalam menyebarluaskan informasi pencegahan corona dimanapun berada, baik melalui turun langsung, surat edaran, dan informasi di media massa yang tentunya tidak menyebarkan hoaks.

"Saya instruksikan Satpol PP menangkap dan mengembalikan anak-anak ke sekolah apabila pada jam belajar sekolah yang saat ini libur malah dimanfaatkan untuk bermain, mengingat guru tetap masuk seperti biasa. Selanjutnya pihak sekolah wajib memanggil orang tua anak tersebut," tegas Yopi.(azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index