Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sambangi Warga Semelinang Darat Sertu Lisbon Gultom Bantu Petani Bersihkan Lahan Pisang

Sambangi Warga Semelinang Darat Sertu Lisbon Gultom Bantu Petani Bersihkan Lahan Pisang
Tampak Sertu Lisbon Gultom Membersihkan Tanaman Pisang bersama warga

INHU - Meringankan beban Petani yang berada dikawasan Rt 12 Rt 004 Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Babinsa Sertu Lisbon Gultom Bantu bersihkan tanaman pisang seluas 2 Hektar milik Rustam (Laki-laki 39 Tahun) warga Semelinang darat, Kamis 19 Maret 2020.

 Babinsa Sertu Lisbon Gultom saat dikonfirmasi melalui via selulernya Kamis 19/03/2020 mengatakan dari Pukul 08:30 hingga pukul 11 : 00 Wib bersama Petani membersihkan rumput liar semak belukar menggunakan alat manual Cangkul parang dan Sabit untuk membersihkan tanaman pisang yang telah berumur lebih kurang 90 hari, alhasil tanaman pisang dapat dibersihkan tanpa ada halangan suatu apapun, menurutnya bercocok tanam Pisang merupakan kegiatan yang positif, dari hasil tanaman pisang dapat dijual dipasar tradisional yang ada dilingkungan Kecamatan Peranap dan sekitarnya, selain itu masyarakat dapat pula mengkonsumsi jenis Buah-buahan yang segar dan alami." semoga tanaman pisang ini kelak menghasilkan panen yang sangat memuaskan".

Pria yang dikenal humoris ini menghimbau kepada warga agar dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada disekeliling tempat tinggal untuk bercocok tanaman Buah-buahan dan sayur-sayuran seperti Cabe terong jagung Kacang tanah semangka pisang dan lain sebagainya. ujar Sertu Lisbon Gultom

sementara itu Rustam pemilik tanaman pisang mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dan memberikan motivasi kepada petani semoga kunjungan tersebut dapat mengikat tali silaturahmi yang baik.

dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya diruang kerjanya memberikan apresiasi kepada Babinsa senantiasa membantu Petani Semelinang darat.

Kepada seluruh Babinsa yang bertugas di Koramil 05/Peranap agar dapat membina mendidik serta mengayomi masyarakat dilingkungan wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya. tutup Danramil

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index