Dinkes Riau Umumkan Satu Pasien Dinyatakan Positif Corona

Dinkes Riau Umumkan Satu Pasien Dinyatakan Positif Corona

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membenarkan bahwa ada satu pasien positif corona di Riau. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berinisial M (63).

Hal itu disampaikan Mimi dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rabu (18/3/20)

"Pasien ini mulai dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad pada tanggal 13 Maret lalu," kata Mimi.

Pada kesempatan yang sama Juru Bicara Pemprov Riau untuk Covid19, Indra Yovi mengatakan pasien tersebut ada riwayat perjalanan ke Malaysia sekitar dua minggu lalu. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Saat ini kondisi pasien stabil, pasien demam dan batuk. Pengobatan sesuai protap yang ada, kita harapkan pasien cepat sembuh dan pulih," kata Indra.

Lebih lanjut dia menjelaskan ketika pasien diketahui positif, pihak tenaga medis langsung memberikan pengobatan tambahan. saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Dia mengatakan bahwa saat ini di RSUD Arifin Achmad selain merawat 1 pasien positif, juga ada 3 lainnya dirawat terkait corona.

 "Kami berpesan, yang paling penting saat ini bagaimana kita tetap tenang, dan jarak sosial harus dilakukan dgn baik. Yang bekerja dan brlajar di rumah jaga kesehatan," ujarnya. (mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index