Serius Tangani Virus Corona, Bupati Inhu Turun Langsung Berikan Edukasi kepada Para Pelajar

Serius Tangani Virus Corona,  Bupati Inhu Turun Langsung Berikan Edukasi kepada Para Pelajar
Bupati Yopi turun langsung mengedukasi dan sosialisasi corona ke sekolah

INHU - Terkait antisipasi Virus Corona sebelum mengambil Keputusan terkait libur atau tidaknya siswa di tingkat SD dan SMP/Sederajat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan diputuskan beberapa hari lagi. Bupati  bersama jajaran Dinas Kesehatan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada siswa siswa sekaligus melakukan cek  suhu badan.

Penegasan itu disampaikan Bupati Inhu H. Yopi Arianto usai meninjau dan mensosialisasikan terkait antisipasi virus corona atau covid 19 di SMPN 1 Seberida.

"Hari ini, Rabu 18 Maret 2020 pukul 14.00 siang nanti hal ini akan kita rapatkan. Dan, besok atau lusa keputusan libur atau tidaknya akan kita sampaikan," ucap Bupati.

Ditanya terkait agenda edukasi ke sekolah-sekolah, Bupati tegaskan bahwa upaya ini akan tetap dilakukan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan, untuk setiap Puskesmas di Inhu agar melakukan edukasi yang sama ke sekolah-sekolah," jelasnya.

Bupati juga minta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk tetap memberi pemahaman kepada masyarakat secara bijak sehingga kondisi ini tidak menimbulkan suasana mecekam.

"Tapi saya juga harapkan masyarakat Inhu agar serius menyikapi virus corona ini. Jangan kita sepelekan, sebab ini sudah menjadi masalah dunia," kata Bupati.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali mengedukasi terkait antisipasi pencegahan virus corona atau covid 19 di sekolah.

Dan hari ini, Bupati Inhu H Yopi Arianto turun langsung menyambangi SMPN 1 Seberida.

Ikut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Samsudin, Asisten II selaku Plt Kadis Pendidikan Erlina Wahyuningsih, Kadis Kesehatan Elis Julinarti, Kabag Protokol Supandi, Camat Seberida Roma Doris, Kapolsek AKP Hendri Suparto, Danramil A Siregar serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

Dalam kunjungan ini, Bupati Yopi juga turut menggelar forum dialog bersama para siswa.

Melalui Kadiskes Inhu Elis Julinarti turut dijelaskan tentang upaya pencegahan virus corona sekaligus memandu para siswa tentang mencuci tangan yang benar.

Sementara terkait dengan proses belajar mengajar jika pemberlakuan libur diambil, Asisten II selaku Plt Kadis Pendidikan Erlina Wahyuningsih minta kepada para siswa agar memanfaatkannya dengan tetap belajar.

"Jadi libur bukan brarti santai di rumah dan bermain. Adanya beberapa aplikasi belajar nantinya harus diimplementasikan," jelas Erlina.(azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index